Menjalankan YM lebih dari Satu ID dalam Satu Komputer

Posted by

Chatting menggunakan Yahoo Massenger atau yang sering dikenal dengan singkatan "YM" sangat mengenakkan, selain banyak fasilitas yang tersedia, dengan YM kita bisa mengetahui temen kita yang sedang Online tanpa kita harus masuk Room. Tetapi tentu saja ada kendala juga apabila kita menggunakan satu komputer untuk dipakai dua ID, karena YM hanya memperbolehkan Satu ID didalam satu Komputer. Tapi jangan bingung dulu kalo anda ingin menggunakan beberapa ID YM dalam satu komputer. Ada beberapa cara untuk Chatting dengan YM menggunakan beberapa ID dalam satu komputer secara bersamaan :

1. Cara Pertama yaitu dengan menggunakan Fasilitas Penyedia Layanan Web Massengger seperti www.meebo.com, www.ebuddy.com, www.iloveim.com, dll.

2. Cara Kedua dengan mengutak - atik Registry Editor, Ikuti langkah berikut :
- Klik Start - Run - ketikkan "regedit" (tanpa tanda kutip)
- Buka HKEY_CURRENT_USER - Software - yahoo - pager - test
- Pada sebelah kanan, klik kanan - New - DWORD value
- Beri nama Plural tekan enter 2x dan berikan nilai 1 pada value data, dan pada Base pilih Hexadecimal.



Seteleh selesai restart komputer anda.
Kemudian Double Klik Icon YM di Desktop dan masukkan ID anda. Untuk membuka YM dengan masukkan ID yang lain, klik lagi Icon YM yang ada di Desktop dan masukkan lagi ID YM yang lain.

3. Cara Ketiga anda bisa menggunakan Software Multi ID, dengan software ini anda bisa juga Chatting menggunakan YM dengan beberapa ID berbeda dalam satu komputer. Silahkan dulu Download Program MultiID.

Selamat Mencoba

NB: Cara diatas hanya dapat digunakan pada YM versi 8 kebawah.


<
Blog, Updated at: 11.10

1 komentar: