Daftar Domain Gratis

Posted by

Punya blog namanya susah diinget atau terlalu panjang karena sub domain ??? mo beli domain dot com gak punya duit??? gak usah bingung, karena ada domain gratis www.co.cc yang memberikan domain gratis anda. Ini mungkin sudah basi banget tapi gak ada salahnya saya posting karena emang baru sempet posting tentang ini, Syukur - syukur ada yang butuh dan bermanfaat....hihihihi...ngarep??? Iya dunk, karena percuma hidup ini kalo gak bermanfaat bagi orang lain. Tapi sebelum mendaftar domain, alangkah lebih baiknya kalo kita ngerti dulu apa itu domain??? dan apa itu hosting???


---------------------------------------------------
Perhatian.........!!!

Bagi yang sudah tau gak usah baca
---------------------------------------------------

Hosting adalah rumah didunia dunia maya atau yang sering disebut dengan Internet. Seperti rumah pada dunia maya, untuk memilikinya kita harus beli pada seseorang yang punya rumah, atau perusahaan perumahan. Tapi pada umumnya di dunia maya rumah - rumah tersebut hanya dikontrakkan, berapa besar biayanya tergantung dari tipe rumah, lama sewa dan yang pasti tergantung dari yang empunya rumah.....hiks. Tetapi ada juga perusahaan atau orang yang dermawan yang menyewakan rumahnya tanpa dipungut biaya, nah didunia Internet dikenal dengan nama Hosting gratis....... Paham.....paham.... Alhamdulillah.
Domain adalah nama atau alamat, jadi seperti di dunia nyata juga kalo rumah pasti ada alamatnya, kalo didunia nyata misalnya Jl. dr Sutomo no.23 Kelurahan Landungsari Kota Pekalongan, tapi kalo di dunia maya dikenal dengan Word Wide Web atau dikenal dengan www, misalnya www.blogspot.com. Domain dijual dan didaftarkan dilembaga penyedia domain International yang fungsinya supaya nama suatu alamat website tidak akan ada yang sama. Untuk membuat domain yang gratisan maka biasanya meng-induk dari website yang sudah ada, yang biasa disebut dengan sub domain.
Sebagai penyedia layanan blog, blogspot menyediakan Hosting beserta domain gratis, artinya saat anda mendaftar di blogspot maka anda otomatis bisa menyimpan file - file anda yang bisa diakses di Internet (Hosting) dan mendapatkan nama (subdomain), misalnya http://masfays.blogspot.com
Jika domain dirasa terlalu panjang dan susah diinget maka anda bisa juga mendaftarkan diri di domain yang pendek dan mudah diingat misal www.co.cc, dengan subdomain co.cc orang akan mudah mengingatnya karena subdomain yang pendek, misalkan menjadi www.masfays.co.cc.
Untuk membuatnya silahkan Ikuti cara berikut :
1. Daftarkan diri anda dengan Klik Disini, akan terbuka jendela seperti gambar dibawah



2. Masukkan alamat website yang anda inginkan, misal "masfays"
3. Kemudian Klik Check Acailiability, untuk mengecek ketersediaan alamat tersebut.
4. Setelah pilih nama dan ternyata nama yang anda masukkan tersedia, lanjutkan registrasi.
5. Isi semua form registrasi.
6. Untuk Setting domain, pilih Setup - Manage Domain



Pilih parameter ketiga yaitu URL Forwarding, dan isi kolom didalamnya :
- Page Title : Judul Blog atau web anda
- Redirect to (URL) : masukkan alamat blog anda misalkan : http://masfays.blogspot.com
- Keyword : Kata kunci untuk pencarian blog anda di mesin pencarian semacam google
- Description : Deskripsi blog anda
7. Selamat Mencoba.


<
Blog, Updated at: 23.13

4 komentar:

  1. Mas..
    Bisa tolong bantu saya?
    Bulan lalu saya sudah pernah create account di www.co.cc, namun saya kesulitn dalam mengisi parameter di nomor 1: manage dns, name server yg hrs dimasukkan apa ya? karena saya sudah coba isi dengan satu link, tapi statusnya masih allowed, belum aktif. Mksh

    BalasHapus
  2. Saat anda mendaftar domain di www.co.cc maka anda harus segera menSettingnya dalam 2x24 jam, artinya jika anda belum mensetting atau salah dalam melakukan setting maka domain yang anda daftarkan akan terhapus secara otomatis. Jadi menurut saya anda mencoba mendaftar lagi saja, Untuk setting yang terpenting adalah pada parameter yang ketiga yaitu Redirect to (URL) karena fungsi domain disini hanya untuk meneruskan ke tempat hosting anda.

    BalasHapus
  3. mas fays, ngerti domain gratis yg pake .org ga? www.xxx.org gtu... q lagi nyari nie... (yg gratisan) plis ya bales lwt FB po'o ya...

    nk .co.cc sm .co.nr mendingan yg mana?

    tk tunggu blasannya!

    BalasHapus