Download File Scavenger Untuk Mengembalikan Data yang Hilang atau Terhapus

Posted by

Pernah kehilangan data terpenting dalam hidup anda....??? mudah - mudahan belum dan jangan pernah, tapi jika itu terjadi pada anda maka anda harus punya alat untuk mengembalikannya. File Scavenger merupakan salah satu alat yang cukup baik untuk mengembalikan data anda yang hilang, baik itu karena terhapus ataupun yang sudah di Format. Saya sering menggunakan File Scavenger untuk mengembalikan data teman, sodara ataupun Client saya, baik dari media Flashdisk, Memory Card, Hardisk ataupun media yang lainya. Jika anda pernah mengalami kehilangan file anda, tidak ada salahnya anda mencoba File Scavenger untuk mengembalikan data anda yang hilang. Jika belum pernah mengalaminya, ada baiknya anda berjaga - jaga sebelum hal paling buruk terjadi kepada anda. Segera Download File Scavenger Disini,... Untuk menggunakannya silahkan ikuti cara berikut :


1. Extrax File Scavenger.zip yang anda download tadi.
2. Double Klik Filescav.exe untuk membukanya, akan terbuka seperti terlihat pada gambar berikut :



Keterangan :
a. Search Mode adalah mode yang digunakan dalam pencarian
- Quick Search : Cara pencarian cepat
- Long Search : Cara Pencarian panjang
b. Look In : Pilih Drive atau media yang akan dikembalikan datanya, Misalkan Drive D.
c. Search For : Pilih Extensi File yang akan dicari datanya, jika ingin mencari semua file maka pilih tanda "bintang" (*)
d. Recover To : Tempat pengembalian data setelah ditemukan. Lebih baiknya anda membuat folder baru, Misalkan membuat folder dengan nama "Kembalikan Data" di My Docoments. Supaya data yang akan dikembalikan masuk kedalam folder yang dimaksud maka klik Browse kemudian Pilih folder untuk menyimpannya.
d. Klik Search untuk mulai melakukan pencarian.



Semua data yang telah terhapus di Drive yang di maksud akan muncul pada layar bawah, carilah data yang akan anda kebalikan saja dengan memberi tanda centang, kemudian pilih Recover untuk mengembalikan data.

Selamat mencoba, semoga data anda terselamatkan.


<
Blog, Updated at: 21.42

2 komentar: