RAPROX BAND Pekalongan, "Lucu, Unix, Gokil, dan Apa Adanya"

Posted by

Terdengar slentingan lagu ber-Aroma logat Jawa Khas Pekalongan terangkum dalam sebuah lagu berjudul "Sak Karepe". Lucu, Unix, Gokil dan menggambarkan sesuatu yang benar-benar terjadi, karena pada waktu kuliah dulu Penulis sering mendengar kata-kata " Yo Pak Ora Oooo... Sak Karepku OoOoo.... Bebas OoOOooo...." terdengar dari guyonan temen-temen mahasiswa yang seolah-olah gak mau diatur, seenaknya sendiri dan gak mau tau...

Sekilas mendengar lagunya mirip Jamrud yang Vokalisnya Kental dengan Aroma "Rock", tapi jika diperhatikan liriknya yang kental dengan Logat Jawa jadi Inget "Bluekutuk Band" yang sekarang gak tau dimana rimbanya. Usut punya Usut, Browsing punya Browsing akhirnya penulis menemukan Biografi "Raprox Band", Berikut adalah Biografi Raprox Band Asal Pekalongan.



BIOGRAFI RAPROX BAND
Berdiri pada tanggal 31 Desember 2005. Band ini membawa misi untuk mengenalkan Kota asal mereka (Pekalongan) lewat lagu yang dibawakan. Mereka mempunyai ciri khas yang cukup unik, lirik lagu yang dibawakan menggunakan bahasa Jawa. Mereka mengusung musik beraliran ROCK ALTERNATIVE yang dikolaborasi dengan RAP.
Pada awal berdiri, band ini digawangi 6 personil :

Jay : Vocal I
Lukman : Vocal II
Agus : Guitar I
Da'an : Guitar II
Atom : Bass
Kipli : Drum

Karena adanya perbedaan idiologi bermusik yang mereka alami, RAPROX mengalami perceraian dan berganti personil pada akhir tahun 2006 dengan formasi :

Jay : Vocal I
Kiko : Vocal II
Agus : Guitar I
Da'an : Guitar II
Andi : Bass
Ma'il : Drum

Formasi ini membuat RAPROX bertambah solit, aksi personil baru bisa memikat banyak perhatian para fans RAPROX. Pada tahun pertangahan 2006, RAPROX berganti personil pada posisi vocal, Yulianto menggantikan Kiko di Vocal II. Dengan masuknya Yuli sebagai vocal baru, menambah semangat bagi para personil yang lain. Itu bisa dibuktikan dengan keluarnya album indie mereka yang bertajuk "HELM CAKIL".

Tapi amat disayangkan, RAPROX harus kembali kehilangan 2 personil mereka, Andi dan Ma'il mengundurkan diri. Posisi yang kosong langsung diisi oleh Umar (BASS) dan Arif (DRUM). Ternyata perfome mereka tidak kalah dengan personil terdahulu. Aksi panggung RAPROX bertambah heboh dengan personil baru mereka.

Singkat cerita, RAPROX mengalami 2 kali pergantian personil pada posisi guitar II. Ken Zheng mengagantikan posisi Da'an tetapi tidak cukup lama, hanya dalam waktu 5 bulan dia harus memberikan posisi itu pada Ivam dikarenakan kurangnya existensi Ken Zheng terhadap RAPROX. Dan terbentuklah formasi RAPROX yang baru.

Jay : Vocal I
Yulianto : Vocal II
Agus : Guitar I
Ivam : Guitar II
Umar : Bass
Arif : Drum



Berikut adalah Lagu-lagu Raprox Band yang Saya punya, Silahkan Didownload:
1. Sak Karepe
2. Adol Obat
3. Batik Kalongan
4. Enthoet
5. Helm Cakil
6. Lopis Krapyak
7. Ndobol
8. Njaluk Kawin
9. Sego Megono
10. Otong Bin Atang

BaseCamp
JL. Kusuma Bangsa no. 202
Pekalongan, Indonesia 51114
Email : raprox.band@gmail.com
---------------------------------------
Tetaplah berkreatifitas Teman-temanku untuk Negeri, Bangsa dan Kota Kelahiranmu..... Semangatttttttttt...........


Blog, Updated at: 22.35

28 komentar:

  1. salam kenal buat seseama wong kalongan..
    aku baru tahu band ini, penasaran, tadi aku sempet download di link2 lain, tapi gak bisa dibuka, formatnya bukan mp3, aku coba disini dulu..

    oa, ditunggu kunjungan baliknya,^^

    BalasHapus
  2. Hasan Farkhani : Coba tanding sama SeeMs LiKe IdiOt !
    tunjukan kehebatanmu melawan mereka.
    http//www.seemslikeidiot.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Rheinz_frogy30 Juli 2010 13.26

    walaupun saia bkn rang pekalongan,,,

    tp saia ngefans bngd ma pekalongan

    pekalongan adlh kota ianx paling unik,,,

    apalagi stelah da rap rox,,,

    jd tmbh uniiiiiikkk bgd

    BalasHapus
  4. nyoba donlod gan..
    q wong batang nikmati jg iki lagu..
    apike pok2an..
    :D

    BalasHapus
  5. aku paling suka yang sak sakerepe,,... gue banget hahaha....

    BalasHapus
  6. pisan" konser neng bina griya ra. . . .
    wkwkwkwkwkwkwkwk. . .oke bang jay?

    BalasHapus
  7. Time Trveler

    sumpah ni band lucu bgt liriknya. Aku iki sopo..bla bla, gokil abis dah.

    kalo blh blg ni project popnya pklgn tp musik rock jawa

    BalasHapus
  8. gw anak jakarta tapi punya istri orang kalongan, pas denger lagu kalian yang judulnya otong bin atang gw ketawa sediri.. Mantab lah, berkarya terus yaa....

    BalasHapus
  9. bagus banget untuk lagu sa karepe...
    saya sangat suka dengan lirik dan musiknya, bisa angguk-angguk,,teruz lanjutkan..salam sukses selalu..

    BalasHapus
  10. bagus-bagus bikin ngekek lagunya,,, terus berkarya,,,,

    BalasHapus
  11. Salam WAGU

    WAGU po'O STILL........

    hehhehehheeeeeeeeee

    Waguers itu sebutan buat fans RAPROX


    hidop wagu.....ala hidop wagu...... Wagu po'o Still

    BalasHapus
  12. Ra sopan !, enthot nggo dolanan ki rakeno ( rakeno ! ).
    Enthoet akeh wong-wong ki railo ( railo ! ) Enthoet ki dipamerake....
    Wah, sembrono kowe ki yo !!!

    BalasHapus
  13. keren... dadi kelingan ngomah. i love u. berkreasi terus.

    BalasHapus
  14. komserr raproxx ning keratonn.,,, mantabbb,,, apik tenan.,,,

    BalasHapus
  15. wuiih keren banget ni anak pekalongan, gw jga asli pekalongan,

    BalasHapus
  16. PAlinx bAguzzzz menuRUT gue MEDHIT Bassnya mwanTappppppp enake pwoooooLLLLLLLL

    BalasHapus
  17. aku wong kalongan,ono daftar anggota fans raprox rak,buat kaos raprox mas kaya slank tu sich mas
    .

    BalasHapus
  18. gimana caranya dwonload...kog sush ya....??
    hehehe

    BalasHapus
  19. matur nuwun kangge sedoyooo......

    BalasHapus
  20. inyong wong tegal..
    lagu kalongan sipp nemen ah...
    lanjutkan berkreasi...
    tunjukan lagu jowo juga bisa maju!!!!!!

    BalasHapus
  21. Lagu'y bisa di download gk......




    boca sd ayu'e pox"n seng kadi kesesi

    BalasHapus
  22. ada chord lagu nya gakk gann .. aq be naksirr lagu lagu ne .. yen ono chord nya share yo ..

    BalasHapus
  23. profisiat... n tetap semangat...

    BalasHapus
  24. mas ku ke'i cord'e ra...
    seng sakerepe karo kajen koa santri,kari israel???yo mas???

    BalasHapus