Membuat "Baca Selengkapnya" di Blogger Baru

Posted by

Menaggapi saudara Irwan tentang bagaimana membuat tulisan terpotong atau yang lebih dikenal "Baca Selengkapnya", akhirnya saya posting untuk menjawabnya. Oke langsung saja tanpa ba...bi..bu... Ikuti tips berikut untuk membuatnya :



1. Login ke Blog anda, kemudian Pilih Layout kemudian masuk ke Edit HTML.
2. Untuk meng-edit template secara keseluruhan beri tanda centang pada Expand Widget Templates.
3. Masukkan kode berikut sebelum tag </head> atau tepat sesudah kode } ]]></b:skin> seperti berikut:

<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>

4. Untuk membuat potongan postingan anda, cari kode <p><data:post.body/></p> di template kamu dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Baca Selengkapnya..</a>
</b:if>

5. Biar postingan anda terpotong, pilih pada bagian postingan dimana anda ingin tulisan Baca Selengkapnya.. muncul, dan ketik <span class="fullpost"> sisa postingan sampai selesai </span> . Untuk menambahkan kode tadi, ketika memposting anda harus dalam mode Edit HTML.

Contoh :

Menaggapi saudara Irwan tentang bagaimana membuat tulisan terpotong atau yang lebih dikenal "Baca Selengkapnya", akhirnya saya posting untuk menjawabnya. Oke langsung saja tanpa ba...bi..bu... Ikuti tips berikut untuk membuatnya :<span class="fullpost"> isi potongan selanjutnya sampai selesai </span>


<
Blog, Updated at: 23.58

4 komentar:

  1. om...caranya ngepet dolar pake clixsense tu gimana seh???apa harus upgrade jadi premium dulu??bayar donk gan??

    BalasHapus
  2. Thanks Pak Guru atas ilmunya. Kebetulan saya blogger baru. Jadi perlu banyak belajar. Sekalian mau tanya bagaimana caranya menayangkan slide photo yang sumbernya sesuai yang kita inginkan.
    Tolong kalo udah sempat bales postinganntya kabari diriku di fbQ ya masukkan pemberitahuan ke inboxnya aja, namanya Ariful Ulum. Sebelumnya terima kasih atas ilmunya...

    BalasHapus
  3. mas maksih ya........he he he..aku baru belajar nih...tapi oke lah ..ajarin aku ya

    BalasHapus
  4. holaaaaaaaaa.......
    artikelnya sesuai kebutuhan saya saat ini, dan saya yakin artikel ini jg pasti banyak dicari..Kebetulan saya blogger baru. Jadi perlu banyak belajar..
    artikel dengan judul membuat " Baca Selengkapnya" di Blogger baru menjelaskan 5 langkah cara membuatnya..
    saya sangat terkesan dengan artikel ini, karna selain penjelasan jelas, penulis membuat contoh yang sangat membantu untuk mudah menjalankannya./..
    thanks admin


    jangan lupa kunjungi website kampus kami http://www.atmaluhur.ac.id

    dan website saya https://akbarfitriansyah.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus