Menyembunyikan Drive Pada User Account Lain Dalam Satu Komputer

Posted by

Sebelum anda membaca postingan ini lebih baiknya anda membaca tentang membuat User Account dan Download PC Security Tweaker, Setelah anda baca dengan seksama 2 postingan tadi maka mulailah anda membaca postingan ini. Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya bahwa saya akan memposting tentang cara menggunakan PC Security Tweaker, dalam kesempatan ini saya akan memberikan tips bagaimana menyembunyikan drive dikomputer anda. Tapi sebelumnya anda harus membuat User Account, jadi dikomputer anda itu minimal ada 2 User Account, misalkan User yang khusus dipakai oleh anda sendiri (Sebagai Administrator) dan User untuk umum (Limited) yang biasa sudah ada di komputer anda dengan nama Guest. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut :


1. Pastikan anda sudah mengInstall PC Security Tweaker.
2. Jika anda sudah meng-Installnya di komputer anda, sekarang saatnya menjalankannya dengan Klik Start - PC Security Tweaker



2. Akan terbuka Jendela Program seperti berikut :



3. Perhatikan dalam lingkaran merah itu adalah User Account yang ada di komputer anda, pilih User Account yang nantinya pengguna tersebut tidak akan bisa melihat Drive yang anda inginkan. Misalkan klik User GUEST, akan terlihat beberapa sub pengaturan dibawahnya, kemudian pilih Explore, akan terbuka lagi di Jendela sebelah kanan.



4. Pilih Hide Drive in My Computer, seperti pada gambar diatas dalam lingkaran merah nomor 2, kemudian akan terbuka jendela dibawahnya berupa pengaturan drive mana saja yang akan anda sembunyikan dari User Guest. Misalkan disitu Drive D dan Drive E.
5. Klik Aplly Tree, untuk menyimpan pengaturan.

Sekarang anda bisa mencobanya apakah Drive yang kita sembunyaikan tadi bener - bener gak kelihatan pada User Guest. Silahkan anda keluar dari user yang anda gunakan sekarang kemudian masuk ke User Guest tadi, Buka Explore dan Terereeeeeeeeenggggggggggggg Jreeenggggg..... Lihat hasilnya, Drivenya kelihatan gak...??? kalo masih kelihatan maka saya pastikan bahwa anda salah langkah, jika itu terjadi ulangi dan baca dengan seksama.

Selamat Mencoba.


<
Blog, Updated at: 22.50

2 komentar: