Alert! cover has previously been removed

Posted by

Pernah aku dibikin pusing benerin komputer Pentium 3 produknya DELL, Saat komputer booting langsung kluar tulisan "Alert! cover has previously been removed", yang artinya kurang lebih "Waspada! penutup sebelumnya telah dihapus",

dah gitu gak bisa diapa - apain, gak bisa masuk windows, gak bisa masuk bios....Mungkin ni komputer lagi masuk angin X - yaa...hehehhehe. Udah beberapa cara aku coba, mulai dari cabut tancap memori, Clear CMOS, dll tapi tetep aja gak bisa. Kalo diliat dari teks error diatas, mungkin karena aku Clear CMOS, tapi sebelum aku clear CMOS juga udah keluar seperti itu. Awalnya ni komputer dengan Operating System Windows 98 ini udah bener, masalahnya hanya slot Mouse PS2-nya rusak, aku akalin dengan sambungan Converter PS2 to Usb udah bener dan lancar. Tapi udah satu tahun lebih komputer ini dirumahku gak diambil - ambil dan gak pernah aku pake, karena dirumah udah ada pentium 4, aku cuma pake CDRW-nya aja.... (Makasih "Tos" pinjeman CDRW-nya). Pada waktunya tiba dan si kentos pemilik komputer Dell yang resek itu nanyain komputernya coz ditanyain ama sebehnya "Dimana Komputernya, kalo rusakpun ada batangnya.." kata sebehnya.... (Bener juga Beh = menurutku..:D).
Sikentos segera menghubungi aku, kapan komputernya bisa diambil.. aku bilang bisa diambil kapan aja udah siap kok, "Ujarku". Abis gitu aku coba ambil komputernya dan aku nyalain....... Weks... Keluarnya tadi "Alert! cover has previously been removed". Akhirnya dengan segenap daya dan upaya aku coba preteli tu komputer dan aku inget yang belum tak jamah adalah soundcard. Langsung aja Soundcard tak cabut,...... Alhamdulilah bisa masuk bios, trus Boot Loadernya aku ganti CDROOM, Udah deh tak install Windows XP karena dah tak tambah Ram 128 yang tadinya hanya 64. Install selesai dan yang terakhir aku sms "Si Kentos" tuk ambil komputernya...... Beres Bos.


<
Blog, Updated at: 22.28

0 komentar:

Posting Komentar