Download dan Cara Installasi DeepFreeze 6 Untuk Proteksi System Komputer anda dari Virus atau Tangan - tangan jahil lainya

Posted by

Komputer Anda sering kena Virus...??? atau sering rusak sistemnya dan harus install ulang lagi gara - gara buat latihan adik, anak, ponakan atau yang lainya yang baru belajar komputer. Ada iklan yang bilang : "Gak ada noda ya gak belajar"..... tapi Deepfreeze 6 menjawab "Belajar gak harus bernoda"...Hiks. Karena Deepfreeze merupakan program aplikasi yang dapat memproteksi hardisk baik system maupun data anda. Dengan menggunakan Deepfreeze, saat komputer anda mengalami gangguan, misalnya kena virus atau yang lainya, hanya dengan meRestart komputer maka System Komputer anda akan kembali kesedia kala. Jadi dengan Menggunakan Deepfreeze anda tidak perlu bolak - balik service komputer gara - gara sering kena virus. Deepfreeze tentu saja tidak akan dipasang oleh Teknisi komputer ketika anda menService komputer ditempatnya, sebab program ini bisa membunuh anak dan Istrinya karena program aplikasi ini bisa menjaga system komputer anda Forever and never..... hehhehe. Langsung aja Download Deepfreeze 6 disini. Untuk panduan Installasi dan penggunaanya ikuti tips berikut :


1. Extrax File deepfreeze6.zip dan kemudian Double Click df6std.exe, akan muncul gambar seperti berikut :



Lihat baik - baik pada Volumes to Freeze
Pilih Drive pada komputer anda yang akan di proteksi (freeze), jangan sampai semuanya terproteksi karena dengan memFreeze (memberi tanda centang pada drive komputer anda) maka anda tidak bisa menyimpan Data. Deepfreeze benar - benar menjaga apapun yang ada didalam drive yang terpilih supaya utuh tidak kurang dan tidak bertambah. Jadi mau menyimpan apapun atau menghapus file yang ada didalam drive yang di Freeze akan sia - sia, karena ketika komputer Restart akan kembali keseperti semula.

2. Maka saya sarankan anda hanya memberi tanda centang pada Drive C saja, hilangkan tanda centang pada Drive yang lainya. Kemudian pilih Install.



3. Pilih I Accept, kemudian Next>



Tunggu sampai proses Installasi seperti gambar diatas selesai.



4. Setelah Proses Installasi selesai, maka Klik Finish.

Dengan mengklik Finish, Komputer akan Restart secara otomatis dan ketika komputer anda sudah nyala seperti sedia kala maka Drive C anda sudah terproteksi oleh Deepfreeze. Jadi apapun yang terjadi pada Drive C anda, ketika anda meRestart komputer maka komputer anda akan kembali seperti sedia kala.
Tapi jangan bingung dulu.....!!! jangan berpikir kita gak bisa menambah program, install game, dll, Karena Deepfreeze bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan keinginan anda.
Untuk membuka membuka Deepfreeze anda bisa menekan tombol Crtl+Alt+Shift+F6 secara bersamaan. akan keluar kotak dialog seperti berikut :



5. Pertama kali kita Install Deepfreeze, tidak ada password. Jadi langsung aja di Klik OK. kemudian akan muncul kotak dialog lagi seperti gambar berikut :



Pada Tab Menu Boot Control, ada tiga pilihan pada Status on Next Boot :
- Boot Froze : Pilihan ini digunakan untuk mengaktifkan proteksi pada Drive komputer anda
- Boot Thawed on Next : Pilihan ini digunakan untuk membuka proteksi pada Drive komputer anda setelah restart berapa kali sesuai dengan angka yang anda masukkan pada pilihan disebelahnya.
- Boot Thawed : Pilihan ini untuk me-non-aktifkan (membuka proteksi) pada Drive komputer anda.

6. Efek pengaturan akan berfungsi setelah anda melakukan restart, maka pilih Boot Thawed dulu kemudian restart komputer anda.

7. Setelah komputer Ready kembali, Tekan Crtl+Alt+Shift+F6 kemudian Klik OK.
8. Kemudian pilih Tab Menu Password, tab menu ini berguna untuk mengganti password Deepfreeze komputer anda.
- Enter New Password : Masukkan Password baru
- Confirm Password : Ulangi Password sama seperti pada Enter New Password



Kemudian Klik OK.

9. Pilih kembali Tab Menu Boot Control, pilih Boot Froze untuk memproteksi kembali Drive C komputer anda, kemudian Restart kembali komputer anda supaya efek dari perubahan yang kita lakukan berfungsi.

Catatan :
- Hati - hati saat anda membuka Proteksi Deepfreeze, karena bisa jadi saat anda membuka proteksinya ada Virus yang masuk pada Sistem komputer anda, Jadi pastikan dulu Scan komputer anda dengan antivirus sebelum anda membuka proteksi Deepfreeze.
- Dengan menggunakan/mengaktifkan Deepfreeze di Drive C, maka simpanlah Dokumen/Data anda di Drive yang lainya, misalkan Drive D ataupun Drive E. Jadi data dan Sistem benar - benar dipisah untuk memudahkan melakukan maintenance ataupun backup data.

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat.


<
Blog, Updated at: 22.14

1 komentar:

  1. ada aja nih masfays koleksinya.. ati2 didemo teknisi PC lho :D

    BalasHapus