Memunculkan File / Folder Yang Telah Terinfeksi Virus

Posted by

Pernahkah anda berfikir bahwa file anda begitu berharga??? mulanya pasti tak akan terpikir bahwa file tersebut begitu berharga, tetapi anda akan merasa bahwa file tersebut begitu berharga ketika anda kehilangannya.... Bisa jadi anda kehilangan file gara - gara terinfeksi oleh virus, mulanya mungkin anda tidak tahu bahwa file tersebut adalah virus, tetapi ketika anda scan dengan antivirus yang update maka semua file dikomputer anda bisa jadi terinfeksi virus, dan setelah terdeteksi oleh antivirus maka biasanya file anda diminta untuk dihapus oleh antivirus tersebut, jadi mau tidak mau anda harus menghapusnya.

Tapi ingat.... file yang terdeteksi oleh antivirus tersebut bisa jadi memang benar - benar virus dan file asli anda bisa jadi disembunyikan oleh virus tersebut, hal ini untuk mengelabuhi penggunanya agar ketika anda mengakses file anda secara tidak langsung anda juga menjalankan virus dikomputer anda, dan rasakan akibatnya komputer anda akan terasa lambat dan terus terasa lambat banget dan akhirnya akan HANK.
Bermacam - macam model virus menginfeksi komputer, ada yang hanya menyembunyikan file aslinya, ada juga yang benar - benar menginfeksi filenya. Jika Komputer anda terinfeksi oleh Virus dan Semua file anda hilang, bisa jadi file tersebut cuma di sembunyikan saja, nah untuk memunculkannya kembali file yang disembunyikan oleh virus tersebut, bisa dengan tips berikut ini :

1. Klik Start - Run, Ketikkan cmd



Akan muncul Jendela perintah seperti berikut :



2. Ketikkan drive yang akan dimunculkan file yang ter-hiddennya (yang disembunyikan oleh virus sebelumnya), misalkan drive D. Jika anda ingin memunculkan File yang tersebunyi di Drive D maka ketikkan :

D:

Kemudian Enter
Ketikkan lagi :
attrib -h -r -s /s /d

Kemudian Enter

Setelah proses selesai, coba lihat hasilnya di Windows Explore anda, apakah file yang tadinya di Hidden oleh virus sudah kelihatan....???
Selamat Mencoba


<
Blog, Updated at: 23.33

0 komentar:

Poskan Komentar