Lupa Password Facebook

Posted by

Lupa.... lupa lupa lupa... lupa lagi passwordnya.... (Kuburan Band) Itu mungkin yang anda nyanyikan ketika anda lupa password. Banyak sekali yang sering gonta-ganti password yang akhirnya jadi "Lupa-lupa Ingat" akan passwordnya. Pada kesempatan ini yang akan saya bahas adalah lupa password facebook. Kebiasaan mempunyai banyak password yang berbeda-beda sering juga menyebabkan Lupa password. Jika itu terjadi pada anda, dan menjadikan anda tidak bisa membuka facebook karena lupa password, maka salah satu kuncinya adalah email anda. Email merupakan kunci utama untuk mendaftar fasilitas dimanapun, termasuk diantaranya adalah Facebook, maka anda harus catat baik-baik alamat email dan passwordnya. Nah... Untuk mendapatkan kembali Password Facebook anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:


1. Buka Website/situs www.facebook.com, akan keluar tampilan seperti berikut:



2. Pilih lupa kata sandi, yang dilingkari warna merah, seperti terlihat pada gambar diatas.



3. Masukkan alamat email anda kemudian klik Atur Ulang Kata Sandi, akan muncul tampilan seperti berikut:



4. Anda disuruh untuk memasukan Kode Konfirmasi yang telah dikirimkan ke alamat email anda. Silahkan buka email anda, jika anda menggunakan email yahoo, maka anda akan menemui tampilan seperti berikut:



5. Masukkan Username dan Password anda, kemudian Klik Sign In. Anda akan dibawa masuk kedalam email anda, lihat pada Inbox (kotak masuk), cari kiriman dari facebook mengenai "Konfirmasi Perubahan Kata Sandi", Seperti terlihat pada gambar dibawah:



6. Buka Kiriman email tersebut dengan klik "Konfirmasi Perubahan Kata Sandi", berikut kira-kira isi didalamnya:



7. Anda bisa Double Click link didalam lingkaran warna hijau, link tersebut diberikan oleh facebook untuk me-Reset Password anda. Atau anda juga bisa dengan mengcopy kode konfirmasi tersebut kemudian paste pada tampilan tahap nomor 3 diatas, atau bisa dilihat pada gambar berikut:



8. Klik Kirim, akan terbuka tampilan seperti berikut:



9. Masukkan Kata Sandi Baru dan Ketik Ulang Sandi diatas pada kolom Konfirmasi Kata Sandi, kemudian Klik Ganti Kata Sandi. Jika berhasil, anda akan dibawa masuk kedalam Halaman Utama Facebook anda, seperti terlihat pada gambar berikut:



10. Selamat Facebook anda kembali bisa digunakan, Ingat baik-baik password anda dan jangan diberikan kepada siapapun, apalagi password Email anda.

Selamat Mencoba.


<
Blog, Updated at: 14.40

4 komentar:

  1. orang tolol juga tau.......!!!! cara gini ndak perlu di jelaskan...!!!!

    BalasHapus
  2. Kemaren saya mengalami kendala saat reset password facebook, email konfirmasinya tidak sampai ke inbox email saya. Setelah beberapa hari menunggu ternyata email itu sdh nyampai tapi masuk ke folder spam.

    BalasHapus
  3. kalu kata sandi email di yahoonya juga lupa gimana? tolong di jawab ....., MAKASICH!!!!!

    BalasHapus
  4. klau misalnya udah di kirim ke mail,,tpi blum msuk2 jg,,,udah 1 minggu,,di spam/sampah jg tidak ada.nah yg bikin aneh,,kabar/pemberitahuan facebook,,tdk ada di mail,,yang biasanya ada....gmna dong carnya lgi,,,pa gk da selain kirim ke mail????

    BalasHapus