Membuat Design Kartu Nama Dengan Corel Draw

Posted by











Buka
Coreldraw - New - Buatlah kotak menggunakan Rectangle Tool dengan ukuran Lebar = 9 cm, Tinggi = 5 cm, kemudian klik Pick Tool, perhatikan properti bar diatas, Pada propertis Round Corner together ganti 0 menjadi 15 yang bertujuan agar sisi pojok pada kotak agar lebih melengkung. Kemudian warnai kotak tadi dengan Klik Fill Tool - Pilih Fountain Fill Dialog (memberikan warna gradient pada objek).




Pengaturan Fountain Fill
Ganti beberapa propertis yang diberi tanda diatas :
- Type : Linear

- Angle : -90
- From : Orange
- To : Deep Yellow
- Tekan tombol OK

1.






Buat kotak dengan Rectangle Tool, dengan ukuran W = 1 cm H = 5 cm, pilih Shape Tool, Kemudian klik kanan Convert to Curves klik kanan lagi pilih to curves, tarik dan bentuk sesuai keinginan.

2. Untuk membuat warna transparan pilih Effects – Lens – Transparancy (Rate = 70, Color = Deep Yellow) kemudian enter.

3. Buat garis putih menggunakan Bezier Tool, klik diatas kemudian klik dibawah, proses tadi akan membentuk garis lurus tegak, Pilih Shape Tool klik kanan To Curve, tarik ke kanan untuk membuat garis lengkung, klik kanan Pallet warna di kanan layar untuk mewarnai garis.

4. Buat lingkaran dengan Ellipse Tool, warnai dengan Fountain Fill, Ganti beberapa propertis yang diberi tanda diatas :

Type : Radial

From : Blue

To : White

Tekan tombol OK

5. Pilih Text tool untuk membuat “G”, Pilih Jenis Font Comic Sans MS, Seleksi Objek Lingkaran dengan Text, tekan C dan E biar text bertuliskan “G” berada ditengah lingkaran, kemudian pilih Arrange – Combine.

6. Buat Objek Cahaya dibelakang “Logo G” dengan memilih Text – Insert Character, Tekan huruf “W” di keyboard untuk menuju ke “Wingdings”, kemudian pilih Objek cahaya seperti pada gambar.

7. Duplikat Objek cahaya dengan menekan tanda “+” pada keyboard (posisi ada di Pick Toll)

8. Buat Objek Lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool, Warnai warna Muda kemudian duplikat objek lingkaran tadi dan warnai dengan warna agak tua, lakukan sama untuk objek ketiga. Untuk memberikan warna transparan pilih Arrange – Lens – Transparency.

9. Duplikat Objek Lingkaran yang sudah terbentuk pada Point 9 untuk membuat objek lainya, hanya tinggal mengganti warna sesuai dengan warna yang ada pada gambar.

10. Untuk membuat nama menggunakan Text Tool.

11. Buat border warna kuning mengelilingi nama dengan Rectangle Tool, Warnai Border dengan Klik kanan pada Pallet warna, untuk membuat rectangle tanpa warna klik kiri pada pallet warna sebelah kanan monitor pilih yang paling atas sendiri yaitu tanpa warna.

12. Selamat Mencoba


<
Blog, Updated at: 21.54

2 komentar:

  1. caranya bisa diperdetail lagi ndak dengan gambar....tanks

    BalasHapus
  2. wah cantiknya warna kartu nama yang agan buat.. thanks atas tutornya

    BalasHapus