Proteksi File Rahasia Tanpa Software

Posted by

Buat anda yang suka menyimpan file rahasia, maka gak usah bingung mencari software protection folder dll, disini saya akan memberikan tips sederhana bagaimana menyembunyikan file rahasia anda ke dalam sebuah file gambar.
sangat simple sekali caranya tetapi sebelumnya pastikan bahwa komputer anda telah terinstall WinRar.

Berikut Langkah - langkahnya :

Langkah 1 :
Kumpulkan file-file anda yang ingin di sembunyikan dan compress jadi satu dengan menggunakan Winrar.
Misalkan beri nama gakpenting.rar

Langkah 2 :
Siapkan sebuah file gambar (.jpg).
Misalkan beri nama aku.jpg

Langkah 3 :


Letakkan kedua file tersebut ( File aku.jpg dan gakpenting.rar )dalam sebuah directory yang sama.
misalkan Drive D:

Langkah 4 :
Buka command prompt dan ketikkan :
D:\>copy /b aku.jpg+gakpenting.rar hasilnya.jpg

Langkah 5 :
Setelah itu akan tercipta sebuah file baru dengan nama hasilnya.jpg.
Coba anda buka file hasilnya.jpg.
Sekilas tidak akan ada bedanya dengan file aku.jpg milik anda kecuali ukuran filenya yang bertambah besar.
Anda tetap bisa membuka file tersebut dengan Picture Editor atau Image Viewer anda.
Tidak ada tanda-tanda bahwa sebenarnya ada sebuah file rahasia didalamnya.

Langkah 6 :
Bagaimana cara membuka file rahasia anda?
Klik kanan pada file hasilnya.jpg lalu pilihlah [Open With] –> [Choose Program..]. Pilihlah WinRar lalu klik [OK].
Anda akan bisa melihat file rahasia anda dan bisa mengextract seperti biasanya.

Selamat Mencoba


<
Blog, Updated at: 18.33

1 komentar: