Menghilangkan Virus Game Flash dengan SMADAV

Posted by

AWAS......!!! hati - hati dengan Folder Game Flash, Karena bisa jadi file yang anda kira itu sebuah game flash ternyata adalah Virus. Hal ini pernah terjadi pada saya, suatu hari ada temen yang minta artikel dengan memberikan flashdisknya, trus tak liat - liat eh didalamnya ada folder Game Flash, penasaran dengan file tersebut akhirnya gw coba double klik, eh keluarnya Game Solitaire, tak coba klik file game yang lain keluarnya Game Solitaire lagi.... Langsung gw pegang kepala dan bilang..... Mampus kena Virus....!!! Padahal itu flashdisk udah tak scan dengan Antivir terbaru, Ansav terbaru, PCMav terbaru tetapi tidak terdeteksi sebagai virus.

Folder Game Flash tersebut bisa dihapus seperti layaknya folder biasa, tetapi tidak lama kemudian akan muncul kembali. Tanya mbah google habis2an dengan mencoba semua antivirus yang update tetep aja gak bisa, dan akhirnya menemukan Anti Virus SMADAV, dengan SMADAV Musnah sudah virus tersebut dari komputer dan flashdiskku, jadi langsung aja Download dulu aja Anti Virus SMADAV Disini.
Virus yang menyamar sebagai Game Flash tersebut akan menginfeksi komputer anda seketika setelah anda menjalankan salah file yang ada didalamnya. Coba Lihat pada gambar dibawah ini :




Pernahkah anda menyangka bahwa itu sebuah Virus, karena dari Iconnya menggunakan icon flash, tetapi yang mencurigakan adalah ukuran file yang sama yaitu 79kb. Setelah anda menjalankan salah satu game flash diatas maka komputer anda otomatis akan terinfeksi dengan meninggalkan jejak sebuah file txt dengan nama Kuli Bangunan.txt di Desktop komputer anda, seperti pada gambar dibawah :



Selain itu Coba anda tekan Ctrl+Alt+Del dikeyboard untuk membuka taskmanager, maka bisa dilihat ada file virus yang sedang bekerja, diantaranya Pembantu.exe, Tukang.Exe, Kuli.Exe, Buruh.Exe



Jika pada contoh gambar diatas anda temui dikomputer anda maka sudah pasti komputer anda menjadi lambat, apalagi saat anda melakukan Klik Kanan. Tapi sekarang anda gak usah bingung karena ada SMADAV yang akan menghapus dan membersihkan virus tersebut dari akar - akarnya. Sekarang silahkan buka file Smadav yang sudah anda download tadi kemudian extrax dan jalankan filenya. Kemudian Scan Komputer anda dengan SMADAV dengan Klik Tab Menu Scanner, Pilih Drive yang akan di Scan, atau jika ingin Melakukan Scan seluruh isi komputer maka beri tanda centang semuanya.



Kemudian Klik Scan >>, bisa anda lihat proses scan-nya seperti gambar dibawah ini :



Jika Scan sudah 100% Klik Fix All, akan terlihat berapa Virus yang berkeliaran di Komputer anda yang bikin Lambat proses komputer anda.



Anda bisa Juga mengaktifkan SMADAV sebagai protektor untuk mengantisipasi datangnya virus baru di komputer anda, dengan Klik Tab Menu Protection kemudian Klik Activate Protection.



Jadi Walau antivirus ini portable tapi bisa berfungsi seperti antivirus Installer... Thanks To Team Smadav.


<
Blog, Updated at: 23.50

0 komentar:

Posting Komentar