Merubah Fungsi Klik Kiri Menjadi Klik Kanan Pada Mouse Anda

Posted by

Yach sedikit tips yang sudah katrok kayaknya.... yaitu merubah fungsi klik kiri pada Mouse menjadi Klik Kanan, begitu juga sebaliknya klik kanan menjadi klik kiri. Tips ini mungkin bisa buat ngerjain temen anda sebagai hadiah Ulang Tahunnya.....hehehehe. Apa dan bagaimana Tipsnya...??? Lanjut aja bacanya...

1. Klik Start Menu pada Komputer anda, kemudian pilih Setting - Control Panel



Itu jika tampilan Start Menu anda menggunakan tampilan Classic Start Menu, tetapi jika anda menggunakan Tampilan Start Menu Modern Bawaan Windows XP, Jadi Begini :



Model Start Menu apapun yang anda gunakan pokok intinya adalah anda masuk kedalam Control Panel. Setelah anda memilih Control Panel akan keluar Jendela seperti berikut :




2. Pilih Mouse



3. Pada Tab Menu Buttons. Lihat Baik - baik pada Gambar Mouse pada Area Button Configuration, Warna biru Mouse ada pada sebelah kiri, itu berarti Mouse masih Normal digunakan, Artinya Klik kiri berguna untuk klik kiri dan Klik Kanan berguna untuk klik kanan.
4. Nah Untuk menggantinya Fungsi Klik Kiri Menjadi Klik Kanan silahkan beri tanda centang pada "Switch primary and secondary buttons". Maka tanda warna biru menjadi disebelah kanan, itu artinya fungsi klik mouse sudah berubah.



Ketika anda telah memberi tanda centang maka seketika itu juga fungsi klik akan berubah, maka untuk klik OK, gunakan Klik Kanan.


<
Blog, Updated at: 23.01

1 komentar: