Setting Koneksi Internet di Komputer dengan Kartu Indosat (Mentari & IM3)

Posted by

Banyak sekali Modem USB yang ditawarkan dipasaran, salah satunya adalah USB Modem GSM (Merk Tidak saya Sebutkan). Pada kesempatan ini saya akan memberikan Tips bagaimana Setting Modem GSM Menggunakan Kartu Indosat (Bisa Mentari ataupun IM3). Ada beberapa Pengaturan yang harus kita sesuaikan dengan kebutuhan Internet Kita, karena Indosat menyediakan 2 Pengaturan yaitu Perhitungan berdasarkan Pemakaian/Kb dan Perhitungan berdasarkan Pemakaian/Durasi.


PEMAKAIAN BERDASARKAN HITUNGAN DURASI
Pemakaian berdasarkan Durasi sekarang menjadi Pilihan yang paling banyak digunakan, karena lebih murah apabila Kebutuhan akan Internet Kita lebih banyak, misalkan Browsing, Chatting, Email dan Download. adapun perhitungan biaya Durasi adalah Rp.100 per menit ditambah PPN 10%. Jadi jika kita koneksi Internet selama 1 jam maka 60 menit x Rp.100 =Rp.6.000 + PPN 10% = Rp.6.600,-. Berikut Setting Koneksi Berdasarkan Perhitungan Durasi
Username: indosat@durasi
Password: indosat@durasi
Dial: *99***1# atau *99***2#

PEMAKAIAN BERDASARKAN HITUNGAN DATA
Pemakaian berdasarkan hitungan Data akan dirasa lebih murah apabila pemakaian kita hanya untuk Chatting dan Email Pop3, karena transmisi data lebih sedikit. Yakni Biaya yang dikeluarkan yaitu Rp.1,1/Kb. Adapun Setting Koneksi Berdasarkan Perhitungan Data yaitu:
APN : indosatgprs
username : indosat
password : indosat

Dial: *99***1# atau *99***2#

Selamat Mencoba


<
Blog, Updated at: 16.59

1 komentar: