Event Speedy Gebyar Akhir Tahun VS Layanan Gangguan

Posted by

Sangat menarik memang mencoba melihat realita yang ada dilapangan, disatu sisi saya bangga dengan Event-event yang digelar Speedy sering memberikan dampat positif terhadap Minat dan Bakat masyarakat setempat, misalnya di Kota Pekalongan Speedy pernah mengadakan Event yang mampu menstimulus Bakat masyarakat Pekalongan dibidang Band, Blogging, dan lain sebagainya. Lebih-lebih Event Gebyar Speedy Akhir Tahun 2010 disisipi nuansa Edukasi yaitu seminar dan Workshop bagaimana berinternet dengan Sehat, Sungguh perhelatan yang saya rasa mempu memberikan kesan positif tentang dunia internet yang tadinya dianggap tabu oleh masyarakat awam.

Tetapi disisi lain yang perlu diperbaiki adalah masalah layanan gangguan yang terkesan lamban dalam penyelesaian. Hal ini sering saya dengar dari Pelanggan khususnya Pemilik Jasa Internet Cafe (Warnet). Jasa Layanan 24jam 147 yang hanya sebatas telpon sering menjadi kendala terhadap Pemilik Jasa Internet yang kurang mengerti betul tentang Internet dan Setting Jaringan serta masalah-masalah serius yang terjadi dilapangan. Pelayanan Teknis langsung di telkom setempat hanya sebatas jam kerja, yakni jam 08.00 Wib sampai dengan Jam 16.00 Wib, jika terjadi masalah serius pada koneksi Internet diluar jam kerja mau tidak mau pemilik Warnet 24jam harus menunggu sesuai jam kerja teknisi setempat. Dan satu lagi yang sering menjadi keluhan teman-teman pemilik warnet adalah ketika petugas teknis datang "Cenderung mencari kesalahan-kesalahan Pelanggan, bukanya memberikan Solusi yang baik", karena kadang pada saat petugas datang kelokasi pelanggan pas pada saat koneksi Normal.

Diharapkan petugas Teknis Speedy mampu dan mengetahui tentang Internet dan Jaringan secara mendalam bukan hanya sebatas setting modem dan koneksi internet, karena kadang Pelanggan itu meminta koneksinya Normal tanpa ada alasan karena ini itu yang bukan menjadi wewenang dari petugas. Kalaupun ada biaya tambahan atau penggantian barang yang harus dilakukan dan memang itu wajar saya yakin pelanggan akan bersedia asalkan koneksi Lancar dan keluhan dapat diatasi dengan tuntas.

Sekedar koreksi untuk kemajuan Negeri ini khususnya dibidang Teknologi Informasi, saya yakin PT. Telekomunikasi Indonesia khususnya area Pekalongan mampu untuk memberikan layanan yang terbaik, bertahap untuk menjadi lebih baik merupakan dambaan masyarakat, karena ketika masyarakat diperkenalkan untuk menjadi "Go Internet" maka Penyedia Layananpun harus siap untuk "Go excelent service".


<
Blog, Updated at: 15.34

1 komentar: